Morphost Antivirus Versi 8 Dirilis!








Morphost Antivirus Versi 8
Kali ini MorphostLab kembali merilis antivirus terbarunya. Morphost Versi 8. Banyak revisi dan pembaharuan pada versi ini dari versi sebelumnya. Mulai dari detektor, scanning, database dan tools-nya. Namun pada dasarnya Morphost versi 8 ini hampir sama dengan versi 7.

Tampiilan lebih landscape!
Kalau versi-versi Morphost sebelumnya terlihat portrait, versi kali ini Morphost dibuat lebih landscape. Morphost versi 8 ini terlihat lebih menawan dibanding versi sebelumnya. Ditambah lagi campuran warna hijau muda dan tua-nya yang makin fresh. Tidak seperti versi-versi sebelumnya yang hanya menggunakan hijau tua saja.

Move-up and move down! Come on guys!
Morphost versi 8 makin ter-animasi saja! Kalau anda menekan tombol “scanning” dan “database” tombol lain akan bergeser move-up and move-down. Anda bisa coba sendiri. Selain itu, listview untuk “Virus Found” dan “Dugaan Virus” juga telah menggunakan teknik ini. Geser kanan dan geser kiri!

Bagaimana dengan tools barunya?
Sebenarnya tidak banyak penambahan tools di versi baru ini. Tapi ada satu tools yang cukup bagus di versi ini. Anti-Keylogger‼! Nah, tools ini bisa anda gunakan untuk mengecek apakah ada keylogger di komputer anda. Sangat cocok digunakan di komputer warnet dan komputer-berbagi.

Apakah Morphost versi 8 mati saat scanning?
Nah, untuk menjawab pertanyaan ini, perlu penjelasan yang cukup rumit. Untuk kerusakan pada versi 7 kemarin telah diperbaiki di versi 8 ini. Tidak ada lagi yang namanya “Mati saat scanning” pada versi 8 ini.
Tapi di beberapa komputer yang jumlah filenya sangat banyak (luar biasa banyak), terkadang Mophost bisa not-responding. Ini bukan diakibatkan karena kerusakan pada scanning Morphost, melainkan karena Morphost tidak kebagian memory.

Penambahan 6 Detektor Baru!
Ada enam detektor yang ditambah di versi kali ini. Dua detektor untuk induk virus, satu detektor untuk keylogger dan 3 detektor lain untuk shortcut virus. Nah, Morphost versi 8 ini dijagokan untuk memproteksi komputer dan laptop dari virus-virus shortcut yang belakangan ini beredar. Dan banyak flashdisk yang terinfeksi karena malware ini.
Dengan Morphost 8, virus yang menghinggapi flashdisk anda dapat terdeteksi! Kami sebut virus ini “RandomShortcut”

Cara update database-nya makin gampang!
MorphostLab telah memudahkan anda semua untuk mengupdate database Morphost. Hanya satu kali klik, tunggu hingga 100%, database Morphost telah terupdate‼! Tentunya dibutuhkan koneksi internet untuk hal ini.

Bagaimana dengan RTP Morphost?
RTP Morphost sampai saat ini berstatus “siap menjaga komputer anda”. Morphost telah stand-by mengeluarkan alarm jika ditemukan virus. Ada sedikit perubahan tampilan RTP-nya. Dan kini RTP pun sudah lebih baik dibanding RTP sebelumnya.

Buzz! Buzz! And BUZZ‼!
Anda tahu efek Buzz pada YahooMessenger? Kalau anda sering ber-YM tentu anda tahu istilah “BUZZ”. Jadi efek buzz ini seperti efek bergetar…
Begitu Morphost menemukan virus, RTP Morphost akan bergetar alias “nge-buzz”‼!

FalseAlarm makin kecil!
Nah, belajar dari pengalaman versi terdahulu, kemungkinan false alarm pada versi 8 ini telah diperkecil. Kesimpulannya, anda tidak perlu takut lagi dengan false alarm. Morphost telah membagi dua kolom semua hasil deteksinya. Kedua kolom itu adalah “Virus Ditemukan” dan “Dugaan Virus.” Jadi semua yang masuk ke dalam kolom list “Dugaan Virus” masih berstatus “DUGAAN”

Mari download Morphost versi 8.
Anda bisa download Morphost versi 8 disini.



Penulis : Himaster Labs ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Morphost Antivirus Versi 8 Dirilis! ini dipublish oleh Himaster Labs pada hari 1 Oktober 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Morphost Antivirus Versi 8 Dirilis!
 

0 komentar:

Posting Komentar





Kasih komentar yaa...!!
Agar kami terus memperbaiki nya dan dapat berguna bagi semua orang...:)